Minggu, 14 September 2008

Buka Puasa Bersama

MARHABAN YAA RAMADHAN…

Waktu mengalir bagaikan air, tak terasa kini Ramadhan telah hadir kembali. Dengan lembaran hikmah yang baru yang menghadirkan suasana yang baru pula. Demikian yang terjadi tiap tahunnya, termasuk yang kini dialami para PURNA PASKIBRA Kota Palu 2008. Tak pernah terbayangkan pada bulan-bulan Ramadhan sebelumnya, jika pada tahun ini melalui bulan Ramadhan dengan telah menyandang julukan PURNA PASKIBRA Kota Palu.

Guna meramaikan suasana Ramadhan tahun ini, Para PURNA PASKIBRA Kota Palu 2008 tanpa terkecuali beserta para Pelatih mengadakan acara buka puasa bersama Sabtu 6, 13, 20 September 2008, di halaman Kantor Walikota. Acara tersebut tak sekedar menjadi acara buka puasa yang biasa-biasa saja, sebab Pelatih kota mengabarkan kepada semua Purna 2008 Kota Palu agar berkumpul di kantor Walikota pukul 16.30 sehingga acara tersebut dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sambil ngabuburit serta jalan-jalan di Pasar Ramadhan yang terletak di samping Kantor Walikota Palu.




Matahari mulai tenggelam, kumandang adzan mulai terdengar dimana-mana. Acara buka puasa pun dimulai dengan makanan seadanya di bawah langit yang membiru. Semuanya berjalan dengan penuh rasa kebersamaan, meskipun para Purna tak terkumpul semuanya karena sudah ada yang mudik ke kampung halaman mereka masing-masing. Demikian, setelah berbuka acara dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah di mesjid yang terletak di belakang gedung kantor walikota.



“Andai semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya..

Jika seluruh umur adalah dosa, maka taqwa dan taubatlah obatnya..

Jika seluruh bulan adalah noda maka Ramadhanlah pemutihnya..

Dan jika ada salah dan dosa diantara kita,

Mohon Maaf Lahir dan Bathin..”


0 komentar:

Posting Komentar