Kamis, 25 September 2008

UPACARA SUMPAH PEMUDA

DI KANTOR WALIKOTA PALU

Sabtu, 25 Oktober 2008 para Purna Paskibra Kota Palu 2008, tengah mengadakan latihan guna pelaksanaan upacara dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Walikota Palu, Selasa tanggal 28 Oktober 2008 nanti. Latihan dimulai pukul 16.00 WITA sampai selesai.

Sedangkan gladi bersih akan dilakukan Senin 27 Oktober 2008 pagi, sehingga para Purna yang mendapatkan tugas sebagai pengibar bendera pada Upacara 28 Oktober tersebut dimintakan izin ke Sekolah masing-masing oleh pembina Paskibra Kota Palu, selama dua hari. Akan tetapi, mengingat pelaksanaan UN yang kemungkinan besar akan diadakan bulan Februari, menjadi dilema bagi Purna yang saat ini telah duduk dibangku kelas tiga. Oleh karenanya, Mohon Do’anya yah…Semoga dengan dua hari izin tidak masuk sekolah, tidak menjadi penghambat proses kepahaman para Purna kelas tiga, untuk mempelajari pelajaran yang tertinggal dari semua pembelajaran yang ekstra dari para guru-guru selama dua hari itu. Karena meski hanya dua hari saja, tentu sekarang sudah menjadi hal yang sangat penting, guna menggapai masa depan (Ke’LULUS’an). He.he.

Seperti yang kita ketahui, Sumpah Pemuda merupakan sumpah setia hasil rumusan Kerapatan Pemoeda-Pemoedi Indonesia atau dikenal dengan Kongres Pemuda II, dibacakan pada 28 Oktober 1928. Tanggal ini kemudian diperingati sebagai "Hari Sumpah Pemuda".



“Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.”
“Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertanah air satu, tanah air Indonesia.”
“Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.”

Go Indonesia ku !!!! tanah air ku! Semoga Para pemuda akan berusaha untuk membangkitkan semangatnya kembali… makasih PASKIBRA.

“Berikan aku 100 orang tua untuk mengguncangkan gunung semeru,

Tapi……..

berikan aku 10 orang PEMUDA saja akan ku guncangkan Dunia”



PERSIAPAN UPACARA OLEH PASKIBRA KOTA PALU 2008

ULTAH KOTA PALU


Latihan persiapan Upacara dalam rangka ULTAH Kota Palu yang ke-30 tanggal 27 September 2008 nanti di Lapangan Vatulemo telah dilakukan oleh Purna Paskibra Kota Palu dengan bimbingan dari beberapa Pelatih Kota.

Latihan pengibaran sudah mulai dilaksanakan hari Selasa 23 September 2008, sedangkan kemungkinan gladi bersih dan kotor, akan dilaksanakan hari Jum’at 26 September 2008. Latihan tersebut, dimulai pukul 16.30 WITA sambil menunggu waktu buka puasa tiba.

0 komentar:

Posting Komentar