Sabtu, 21 Maret 2009

SELEKSI CAPAS(CALON PASKIBRA) KOTA PALU 2009





Rabu, 11 Maret 2009 seleksi CAPAS KOTA PALU 2009 telah dimulai di Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Palu. Huhuhu, :y akhirnya PASKIBRA KOTA 2008 akan segera tergantikan L :# . Dari 300 orang dibuat jadi 100, dari 100 dibuat jadi 50 orang dan dari 50 dijadikan 42 orang, di mana 2 orang akan di kirim ke tingkat I untuk mewakili Kota Palu, seperti pada tahun lalu (angkatan ku) yang di kirim adalah Bob dari SMA N 2 Palu dan Siti dari SMA N 3 Palu. Sedangkan sisanya, 40 Orang akan di jadikan Pasukan Pengibar Bendera di halaman gedung Walikota Palu.

Seleksi pertama diawali dengan seleksi tinggi dan berat badan. Kategori tinggi dan berat yang seimbang atau ideal yaitu jumlah tinggi badan dikurangi 110 untuk menghasilkan berat badan. Misalnya, tinggi badan 160cm, maka ia harus memiliki berat badan ±50kg. Tapi tenang saja, hal tersebut tidak terlalu dipikirkan yang terpenting adalah kemauan, Ingat!!! K…E..M..A..U..A..N.. bukankah di mana ada kemauan di situ ada jalan?? Contohnya di sekolah ku sendiri, banyak siswa yang mempunyai badan yang tinggi, body keren ditambah dengan face yang mendukung, tetapi mereka tak menjadi PURNA PASKIBRA.. itu tandanya, mereka tidak punya kemauan kan? So, buat ade2 CAPAS ku.. jangan nyerah yah, yakinlah kalau tiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan… bila perlu, kata banyak orang sieh.. jadikan kelemahan itu menjadi sebuah kelebihan..oc

Seleksi ke-dua yaitu seleksi PBB (Peraturan Baris Berbaris). Pelatihan PBB ini telah dipelajari para CAPAS di Sekolah mereka masing-masing yang dilatih oleh Senior-seniornya Kota 2008 dan Provinsi 2008.

Seleksi ke-tiga yaitu seleksi Fisik yaitu para CAPAS akan diuji kemampuan fisiknya, Lari keliling lapangan, Push Up, Squard jump, sudah harus menjadi makanan sehari-hari. Hehe… makanan 4 sehat 5 sempurna stauwww… :D

Terakhir, seleksi wawancara. Seleksi ini di mana para CAPAS akan ditanya-tanya tentang pengetahuan kita tentang nama-nama Bapak Walikota, Bapak Gubernur, dan masih banyak lagi yang lainnya. Seleksi ini merupakan seleksi terakhir, artinya seleksi yang paling menentukan bagi para CAPAS untuk menjadi PASKIBRA sekaligus PURNA PASKIBRA. Ihhh.. jadi ingat dulu, masa-masa di mana aku juga memulai semuanya dari CAPAS Sekolah.

SELAMAT yaa.. buat yang berhasil.. bangga boleh, tapi jangan berlebihan yah.. and buat yang belum berhasil, mungkin kesuksesan kalian tertunda, jadi, bagi yang kelas X.. jangan ragu untuk ikut lagi pada kesempatan ke dua di kelas XI, soalnya belajar dari pengalaman kakak-kakak kalian nih… nggak usah jauh lah, lihat aja Kak Khia, Rini, Refli, and aQ ndiri yang pernah gagal di kelas X, ehhh ternyata gol di kelas XI.. tuh kan kalau dah rejeki nggak bakalan lari kemana deh.

Oh ya.. ntar buat yang gol, sampai babak seleksi akhir akan dapat tradisi. Hayooo, tradisi apakah itu??? R..A..H..A..S..I..A……donk!!

Wassalam

0 komentar:

Posting Komentar